Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Plug in Share Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Blog

10 Plug in Share Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Blog
10 Plug in Share Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Blog

Plug in Share Wordpress adalah artikel yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Optimasi blog tidak hanya dengan konten berkualitas dan juga template blogger yang memiliki fast loading namun juga harus di share ke media sosial agar dapat dikenal orang dan dapat visitor tentunya.

Jadi template tentu harus di lengkapi dengan tombol share agar artikel yang bagus dapat di bagikan oleh visitor agar banyak lebih banyak yang tau. Dengan banyak artikel yang di share ke media sosial tentu akan mendatangkan banyak visitor bagi blog kita.

10 Plug in Share Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Blog

Sosial sharing paling populer saat ini adalah Facebook, Twitter, Linkit, Prenterest dan banyak lagi. Kali ini Malas Menulis Akan memberikan 7 Plug in Share Sosial Media Wordpress Terbaik, apa aja itu ini dia list nya :

1. AddToAny Share Buttons

Addthis Share Buttons ini adalah Media Share dengan lebih 50 tombol share sosial media yang memudahkan pengunjung untuk share di media sosial mereka. Plug share ini juga mendukung media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Twitter, dan masih banyak lagi.

Untuk penetapan share sendiri kalian bisa menaruhnya dimana pun mulai dari disamping, di bawah artikel dan di bawah judul artikel. Fitur yang dimiliki AddToAny Share Buttons ini adalah

  • Tombol Melayang yang responsive
  • Tombol WooCommers
  • Tidak Perlu Membuat Akun
  • Pilihan Integrasi Google Analytics
  • Shotcode untuk meletakkan Tombol Melayang 
  • Pilhan Menantukan Letak Tombol Share
  • Pilihan Tombol Share
  • Support AMP

2. Addthis Share Buttons

Addthis Share Buttons adalah Tombol Share selanjutnya yang memiliki 100 lebih tombol share di dalamnya plug in tersebut. Dengan adanya banyak tombol share tersebut maka memudahkan para pengunjung untuk share agar lebih banyak meningkatkan banyak visitor. 

Terdapat beberapa peletakan tombol mulai dari sebelum artikel, sesudah artikel dan tombol melayang yang responsive. Keunggulan dari tombol Addthis ini adalah fitur pelacak dimana kalian bisa tau berapa banyak artikel yang di share oleh pengunjung.

Terdapat juga penambahan id Google Analytics yang bisa masukkan agar bisa tau berapa banyak pengunjung yang datang dan share artikel blog kalian. 

3. SumoMe

SumoMe adalah Plug in Share Wordpress selanjutnya, pada plug in juga banyak tombol share yang bisa di pasang pada blog kalian. Akan tetapi bila kalian ingin menggunakan plug in ini tentu kalian harus membuat akun terlebih dahulu agar bisa di pakai pada website anda.

Ada beberapa fitur unggulan yang bisa dicoba seperti berikut ini
  • Analytics pada akun
  • Menampilkan tombol yang banyak di share
  • Fitur untuk menampilkan pada ukuran layar tertentu 
  • Pilihan penetapan layar pada perangkat dasktop atau mobile
  • Optimasi mobile
  • Aturan tombol yang mana akan di tampilkan

4. Kiwi Sosial Sharing

Kiwi sosial sharing ini adalah plug in yang sangat mudah untuk digunakan juga memiliki banyak sekali fitur di dalamnya agar konten yang di gunakan bisa di share ke media sosial yang akan mendatangkan banyak sekali visitor ke website anda. Ada dua versi untuk plug in ini yaitu gratis dan premium yang bisa di gunakan.

Kiwi Sosial Sharing ini mendukung banyak sekali tombol sosial yang bisa kalian gunakan pada website anda. Untuk posisi penetapan maka kalian bisa setting di Atas atau bawah artikel pada website anda.

Sosial Sharing ini juga menyediakan beberapa desain yang bisa kalian pilih namun dengan konten warna yang di batasi. Saran saya lebih baik gunakan tombol share seperlunya agar tidak memberatkan website anda. 

5. ARSocial Share Buttons

Hampir sama dengan sosial share lainnya plug in share ini mendukung 42 situs media sosial selain itu banyak fitur yang kalian gunakan untuk penetapan tombol share pada website anda. Agar bisa memakai plug share ini kalian harus membeli karena tidak ada versi gratis nya. 

6. SocialBuzz

SocialBuzz Sharing ini adalah plug in share Wordpress yang sangat responsive dengan three build - in style. Dengan adanya penambahan share graph disetiap postingan atau artikel maka akan menambah kesan menarik secara visual.

Untuk plug share Wordpress ini kalian sudah tidak usah membuat akun langsung aja install aja plug in ini maka tinggal beberapa menit kalian akan tau data pengunjung yang share artikel anda. 

7. Swifty Bar

Selanjutnya ada Plug in Share Swifty Bar pada plug in ini masih menampilkan gaya tradisional dimana tombol share hanya bisa diletakan pada bawah postingan saja. Pengaturan pada plug in terbilang sangat mudah akan tetapi terbatas, akan tetapi plug in ini sangat ringan saat di akses pada perangkat mobile misalnya smartphone.

8. Maria Share

Selanjutnya ada Maria Share plug in ini memiliki tombol share yang sangat unik maka akan meningkatkan rate pada website anda. Plug in ini sudah mendukung sosial media yang populer jadi kalian tidak usah untuk koneksi ke media sosial tersebut, plug in ini juga kompitabel dengan visual composer dan terdapat Wordpress page builder yang bisa gunakan pada website Wordpress anda. 

9. Easy Sosial Wordpress Share Buttons

Easy Wordpress Share Buttons ini adalah sosial share yang mendukung 45 Share buttons sosial media. Plug in Share ini juga mendukung 22 lokasi share yang kalian bisa pilih untuk menempatkan share buttons ini, selain itu juga sudah Support perangkat mobile maka lebih responsive pada perangkat mobile jadi lebih optimal. 

10. Simple Share Buttons Adder

Plug share yang terkhir adalah Simple Share Buttons Adder untuk plug in penetapan pada bawah postingan jadi sangat efisien. Plug in ini tersedia gratis untuk kalian yang ingin memakai plug in tersebut. 

Kekurangan dari plug in tersebut adalah kurangnya fitur yang dimiliki akan tetapi plug in ini sangat ringan sangat ringan pada semua perangkat mobile.

Kesimpulan

Ada banyak plug in share Wordpress yang bisa kalian gunakan pada website kalian, tentunya pilih plug in yang tidak memberatkan loading blog saat di akses dan pasang tombol share yang penting saja jangan di pasang semua. 

Posting Komentar untuk "10 Plug in Share Wordpress Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Blog"