Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Scan Dokumen Dengan Google Drive di Android


Google Drive adalah tempat penyimpanan file milik Google dimana kamu bisa menyimpan dokumentasi, video dan apapun itu jenis file nya di Google Drive ini dan bisa di download apa aja. Namun apa kamu tau kalau Google Drive ini juga bisa kita gunakan untuk scan dokumen yang otomatis akan tersimpan pada Drive di email kamu. 


Pada artikel kali ini saya akan memberikan Cara Scan Dokumen di Android dengan Aplikasi Google Drive, mungkin belum banyak yang bahas tutorial ini oleh karena itu saya akan share pada kamu pembaca blog setia Malas Menulis.


Cara Scan Dokumen Dengan Google Drive di Android


Sejatinya Google Drive adalah tempat penyimpanan file tapi banyak jarang yang tau kalau Google Drive ini juga bisa untuk scan dokumen dengan format PDF saat menyimpan file tersebut. Apabila kamu belum memiliki aplikasi nya sebaiknya install terlebih dahulu pada smartphone kalian setelah itu kalian bisa simak langkah berikut ini :


  1. Langkah pertama kalian buka dulu aplikasi Google Drive di smartphone kamu, 
  2. Tunggu sampai aplikasi terbuka sepenuhnya di smartphone kamu 
  3. Kemudian klik tombol (+) di pojok kanan bawah 
  4. Setelah itu pilih Scan dengan icon camera untuk memindai dokumen yang akan di scan
  5. Arahkan kamera sampai dokumen terlihat penuh pada kamera kemudian klik Capture
  6. Sesuai kan dokumen dengan mengetuk tombol Crop, agar dokumen bisa sesuai yang di inginkan apabila dokumen tidak sesuai bisa di klik tombol Re-Scan current Page agar bisa mengambil dokumen kembali.
  7. Apabila mindai sudah selesai klik tombol Done. 

Jika sudah maka dokumen akan otomatis tersimpan di Drive akun kalian dengan format PDF. Dengan Google Drive ini bisa jadi alternatif lain untuk scan dokumen tanpa harus install aplikasi lain.

Bagaimana mudah kan caranya, itulah tutorial Cara Scan Dokumen Dengan Google Drive Di Android, selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Scan Dokumen Dengan Google Drive di Android"