Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Plug in SEO Wordpress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda.

7 Plug in SEO Wordpress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda.

Plug in Wordpress SEO adalah artikel kali ini yang dibahas, di Wordpress sendiri banyak sekali plug in yang bisa di tambahkan untuk perfoma sebuah blog agar bisa bersaing di mesin pencari salah satunya adalah Google. Dalam artikel ini juga saya akan memberikan 7 Rekomendasi Plug in SEO Wordpress Gratis Untuk Website Anda.

Ada beberapa optimasi yang harus dilakukan seperti memilih nama domain, memperbaiki kecepatan website serta pilih template yang enak dipandang jadi ketika pengunjung datang di blog kita tidak terganggu karena template yang kita pilih itu berantakan.

7 Plug in SEO Wordpress Terbaik dan Gratis Untuk Blog Anda

Apa aja Plug in SEO Wordpress rekomendasi tersebut, berikut ini adalah ulasannya yang kalian bisa pilih salah satu dari plug in tersebut :


1. Yoast SEO

Yang pertama adalah Yoast SEO tentu plug in ini sudah tidak asing lagi, plug in ini paling populer di kalangan para pengguna blog di Wordpress, ada beberapa fitur yang bisa membuat blog bisa bersaing di mesin pencari seperti :

  • Tetapkan Kata Kunci atau Halaman
  • Optimal kan media sosial seperti gambar, deskripsi, dan judul
  • Tambahkan meta tag di postingan
  • Tambahkan meta tag di halaman homepage 
  • Integrasi Google Search Console
  • Editor robot.txt dan .httacess
  • Buat file sitemap

2. All in One SEO Pack

Selanjutnya ada plug in All in One Pack, plug ini juga populer karena setting tidak begitu sulit, banyak para pengguna Wordpress menggunakan plug in ini untuk optimasi Wordpress mereka, ini adalah fitur yang di miliki plug in ini :
  • Menghindar duplikat content yang berdampak negatif pada blog
  • Kemampuan untuk mengesampingkan pengaturan apapun
  • Dukungan XML sitemap dan Google Analytics
  • Pembuatan meta tag otomatis

3. Google XML Sitemaps

Selanjutnya ada Google XML Sitemaps, plug in ini dapat digunakan membuat sitemap dimana bisa lebih baik dalam segi pengindexkan pada mesin pencari seperti google. Dengan sitemap akan memudahkan perayapan mesin pencari untuk blog anda agar lebih mudah ke index lagi. Plug in ini tersedia gratis untuk kalian semua, akan tetapi bila sudah Install Yost SEO maka tidak usah install ini lagi. 

4. WP Super Cache

Kegunaannya dari WP Super Cache ini adalah untuk meningkatkan kecepatan blog kita saat di akses pada browser. Dengan kecepatan lebih dari sebelumnya maka akan meningkatkan pengunjung pada blog kita dan akan membuat pengunjung betah lama di blog kita. 

Untuk pengguna plugin ini sudah mencapai 1 juta yang aktif ini terbukti kalau plug in ini sangat direkomendasikan. Kalian tidak harus membayar jika ingin memasang plug in ini pada blog kalian karena tersedia gratis. 

5. Broken Link Creker

Dengan plugin Broken Link Creker akan memantau link yang ada dalam web kalian. Seperti link di komentar, postingan, dan Bhalaman apakah ada link di dalamnya ada yang error atau tidak. Bila ada link yang rusak maka kalian cukup memperbaiki nya di menu dalam plugin tersebut tanpa harus mencari link yang rusak di postingan atau halaman.

Plug in ini sudah tersedia gratis bila ingin mengunduhnya dan memakai pada website anda. 

6. W3 Total Chace

W3 Total Cache ini dapat meningkatkan kecepatan website lebih cepat 10 kali lipat. Dengan plugin ini akan membuat website kalian menjadi user frendly karena bisa di akses lebih cepat, maka akan mendapatkan banyak pengunjung pada blog kalian. Plugin ini tersedia gratis yang bisa pada blog kalian. 

7. SEO Internal Link

Yang terakhir adalah plugin SEO Internal Link dimana plug in ini berfungsi dapat memberikan internal link pada pada postingan dengan Keyword tertu. Jadi kalian tidak harus membuat internal link secara manual selain itu plugin ini tersedia gratis. 

Sebenarnya masih banyak lagi plugin yang bisa di manfaatkan untuk perfoma blog di mesin pencari. Itualah ulasan mengenai 7 Plug in SEO Wordpress Rekomendasi Untuk Website Anda, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Plug in SEO Wordpress Terbaik dan Gratis Untuk Website Anda."