Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kutang Lamongan, Pantai Indah Namun di Kotori Oleh Sampah


Di musim pandemi seperti ini apalagi sesudah lebaran kan tentu ingin banget traveling seperti saya sendiri. Lomangan memiliki wisata murah dan indah pula untuk di kunjungi salah satunya adalah wisata pantai kutang yang beralamat di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Kenapa Namanya Pantai Kutang ?

Tentu sudah ada banyak yang tau kalau Pantai Kutang ini, yaitu adanya Kutang (Pakaian Dalam Wanita) di daerah pantai tersebut oleh karena itu warga sekitar menamai pantai tersebut dengan nama Pantai Kutang. Jika kalian mendengar nama ini mungkin agak jorok banget ya, saya sendiri berfikir seperti itu.

Niat awal hanya ke Lamongan Kota untuk ambil paket, namun karena sekalian keluar juga di lamongan akhirnya tekat aja ke Pantai Kutang ini. Karena saya tidak sendiri ke lamongan akan tetapi bersama teman saya. Tapi sebelum berangkat ke Pantai Kutang mampir dulu ke saudara teman saya yang ada di Lamongan.

Dari Lamongan ke Pantai Kutang berangkat pukul sepuluh melalui jalur pantura dimana langsung menuju arah Brondong Lamongan lewat Kecamatan Pucuk. Sampai di kecamatan Brondong pada pukul 12.00 saat adzan dzuhur, sebelum melanjutkan ke Pantai Kutang akhirnya mampir dulu ke masjid untuk sholat dulu dan istirahat sejenak.

Karena perjalanan menuju Kecamatan Brondong dari Lamongan Kota hampir 2 jam lebih karena saya dan teman saya tidak terburu - buru. Bila menggunakan Google Map maka hanya membutuhkan waktu 1 jam 20 menit.


Sampai di Pantai Kutang Brondong Lamongan pada pukul satu siang. Emang benar pantai Kutang ini sangat indah banget karena pesona pantai utara yang luar biasa menurut saya. Sebenarnya saat pedemi seperti ini pantai tersebut di tutup oleh pihak pariwisata. Karena ada jalan lain menuju ke pantai ini akhirnya bisa menikmati keindahan pantai indah ini.


Akhirnya saya dan teman saya dipuaskan di pantai tersebut. Setelah puas swafoto di pantai kutang ini akhirnya kami langsung berenang dipantai kutang ini untuk melepas kelelahan saat perjalanan yang jauh banget. Kami berenang sampai satu jam di pantai kutang, karena sudah puas dengan ini semua.

Apa sudah lama tidak dibuka Pantai Kutang ini banyak sekali sampah berserakan. Pantai Kutang yang indah ini harus di kotori dengan sampah dari laut yang sangat mengganggu dan itu sangat jorok juga menurut saya.

Saat kesana air laut pada pasang jadi tidak bisa menikmati air laut untuk renang. Tapi bila kalian takut lebih baik jangan karena berbahaya, karena kami risih dengan sampah yang ada di pantai akhirnya tidak begitu lama untuk renang disana.

Semoga aja setelah di buka kembali segara lah bersihkan sampah yang ada disana agar pengunjung bisa nyaman dan tidak terlihat jorok. Tidak hanya plastik sampah tersebut tapi ada kayu dan banyak lagi.

Itulah kisah petualangan saya di lamongan, bila kalian melewati pantura maka jangan lupa mampir kesini karena tempat nya sangat indah dan rekomendasi banget.

Harga Tiket Konser Masuk

Bila kalian bertanya berapa tiket masuk ke pantai kutang ini jangan takut, Pantai Kutang ini untuk harga tiket masuk nya cukup mrah yaitu hanya 5000 rupiah per orangnya dan parkir sekitar 5000 jadi sekitar 10.000 rupiah jika di total semua.

Saya sendiri hanya membawa budget 200.000 rupiah itu sudah bisa menikmati beberapa wisata yang ada di lamongan salah satunya adalah di jalur pantura.

Posting Komentar untuk "Pantai Kutang Lamongan, Pantai Indah Namun di Kotori Oleh Sampah "