Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pesona Masjid Ki Bagus Hadikusomo Yang Ada di Universitas Muhammadiyah Lamongan


Tidak hanya Namira Masjid Iconic di Kota Lamongan melainkan ada masjid lagi yang menjadi salah satu iconic di lamongan. Namanya adalah Masjid Ki Bagus Hadikusomo yang ada di Universitas Muhammadiyah Lamongan tepatnya berada di jalan antara Tuban dan Gresik, bila kalian ke Pucuk atau Turi melalui Lamongan Kota maka akan tau letak masjid tersebut dimana.

Sebelum pulang ke rumah, mumpung di lamongan niat mencari lowongan, karena sebelumnya saat pulang dari Pantai Kutang ada melihat Lowongan Pekerjaan oleh karena itu mempung keluar akhirnya kami cek dulu lowongan tersebut apakah masih di buka atau tidak.

Karena penasaran dengan Masjid Ki Bagus Hadikusomo maka setelah melihat lowongan pekerjaan kami mampir kesana, ada sekitar 1 jam lamanya berada di masjid tersebut. Dapat informasi dari satpam kalau masjid Ki Bagus Hadikusomo ini juga sering di jadikan tempat foto prewedding sama seperti Masjid Namira, ada juga melakukan akad nikah di masjid tersebut.

Karena berhubungan ada Virus Corona masjid tersebut di tutup untuk umum, tapi bila kalian ingin mampir atau istirahat misalnya sholat di bolehkan di Masjid Ki Bagus Hadikusomo ini. Yang unik dari masjid ini adalah tempat wudhu nya itu berada di bawah tanah, layaknya ruang bawah tanah seperti masjid megah yang ada di luar negeri.

Sedangkan di Namira tempat whudunya berada di luar dan disamping masjid. Sama seperti Masjid Namira tempat wudhu juga di pisah antara perempuan dan laki - laki namun yang membedakannya adalah tempat nya.

Masjid Ki Bagus Hadikusomo ini tinggkat dua, Desain nya seperti gereja karena memiliki jendela kaca yang panjang, jadi bagus banget menurut saya pribadi, sedang kan namira kan hanya luas dan tidak bertingkat. Kedua masjid tersebut adalah icon lamongan yang sayang bila tidak kesana jika ke lamongan atau mampir sebentar.

Nah itulah kisah petualangan saya di Lamongan dan di akhiri dengan mampir ke masjid Ki Bagus Hadikusomo ini, semoga bisa menginspirasi kalian untuk datang ke tempat ini.

Posting Komentar untuk "Pesona Masjid Ki Bagus Hadikusomo Yang Ada di Universitas Muhammadiyah Lamongan"