Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Khusus Hasil Test Ride Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Catatan Khusus Hasil Test Ride Motor Suzuki GSX 150 Bandit
Suzuki kembali kedatangan keluarga baru dari GSX yaitu motor Suzuki GSX 150 Bandit. Motor ini dibekali dengan spesifikasi yang hampir sama seperti varian motor Suzuki GSX 150 lainnya, bisa dibilang motor ini menjadi varian motor Suzuki GSX 150 yang paling nyaman.

Jika dilihat secara desain motor ini tampil sedikit sama seperti saudara kembarnya yaitu Suzuki GSX S yang hadir dengan gaya street naked. Namun perbedaan yang paling mencolok adalah terlihat dari subframe motor yang tampil lebih rendah dan juga menggunakan jok sambung.

Hasil Test Ride Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Kendaraan roda 2 dengan 150 cc bersegmen naked sport sudah menjadi hal yang umum terdapat pada Indonesia, Suzuki GSX 150 Bandit menjadi salah satu yang diminati ini bisa dikatakan sebagai wujud dari revisi penyempurnaan versi sebelumnya. Hal yang menjadi perbedaan dapat dilihat pada bagian tertentu seperti,

  • Model lampu depanM
  • Model lampu belakang
  • Spakbor
  • Cover Knalpot
  • Hingga rangka dan dimensinya


Jika dilihat dari desain tentu saja motor ini sudah cukup dengan kesan yang gahar namun tetap rapi. Lalu seperti apa hasil test ride motor Suzuki GSX 150 Bandit ini? Berikut adalah hasil lengkap test ride motor Suzuki GSX 150 Bandit.

Kenyamanan Berkendara

Dalam posisi berkendara Suzuki GSX 150 Bandit tidak perlu diragukan lagi, setelah kalian menduduki joknya tidak akan terdapat perbedaan yang signifikan dari versi sebelumnya. Yang cukup menjadi sorotan terdapat pada pegangan stang Suzuki GSX 150 Bandit dalam menjangkaunya kalian harus dalam keadaan posisi tangan yang lurus juga badan akan otomatis condong sedikit ke depan.

Berlanjut di posisi kaki, kaki akan footstep agak ke belakang yang berakibat kaki dalam kondisi menekuk berbeda halnya dengan produk yang lain dengan situasi badan tegak dan kaki yang tidak terlalu menekuk, ini dapat menjadi sedikit referensi kalian dalam memilih kenyamanan masing-masing dalam berkendara.

Di bagian jok yang mencapai tinggi 790 mm tidak terlalu dalam kategori tinggi, jadi pengendara dengan minimal tinggi 170 cm tentu akan menjadi tinggi ideal agar mencapai kenyamanan yang semestinya, untuk kalian di bawah tinggi tersebut mungkin kalian akan terasa terintimidasi terhadap jok yang diberikan, juga dalam hal ini kemungkinan kaki menapak sempurna tidak akan tercapai yang membuat kenyamanan sedikit berkurang.

Performa Suzuki GSX 150 Bandit

Memiliki suara khas mesin Suzuki GSX 150, bisa dikatakan suara hampir mirip dengan suzuki satria FU. Tenaga mesin di data spesifikasi yang tercantum mesin berkubikasi 147 cc yang menjanjikan tenaga 18 dk pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm.

Dalam hal kenaikan kecepatan dapat dikatakan dalam kategori perlahan jika dalam kondisi awal hingga menengah, ini dijaga agar tidak terlalu buas saat penggunaan karena jika suatu kendaraan dalam kondisi awal hingga menengah dapat berkecepatan tinggi kemungkinan motor akan standing dan resiko kecelakaan pada pengguna.

Suzuki GSX 150 Bandit cocok digunakan pada area perkotaan, sebab dalam perkotaan tidak sepenuhnya ramai dan sepi menjadikan Suzuki GSX 150 Bandit berforma sangat baik, yang dapat mengikuti alur sesuai tinggi rendahnya traffic lalu lintas, jika lalu lintas dalam keadaan sepi lalu mesin mencapai putaran di atas 7000 rpm tenaga yang dihasilkan mampu menyentuh garis merah pada speedometer pada 12.000 rpm menjadikan Suzuki GSX 150 Bandit sangat fleksibel dalam berkendara secara pelan maupun cepat.

Dengan didukungnya penggunaan ban dengan profil 90/80 ring 17 untuk depan dan 130/70 ring 17 untuk ban belakang yang cukup lebar ternyata tidak mengendorkan suspensi yang keras jadi tidak terlalu cocok untuk kalian pengendara solo, sebab baru akan terasa saat boncengan berdua. Suzuki GSX 150 Bandit sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Konsumsi Bahan Bakar Yang Irit

Hasil test ride motor Suzuki GSX 150 Bandit ini menunjukan bahwa motor ini tergolong sebagai motor yang irit bahan bakar. Karena tergolong sebagai motor yang irit bahan bakar tentu saja motor ini cocok digunakan untuk menemani kalian berkendara rutin seharian. Namun yang membuat Suzuki GSX 150 Bandit ini gagal irit adalah ketika menghadapi kemacetan.